Jumat, Mei 16, 2008

Flowchart program Code39

Berbagai macam referensi dan uraian bisa kita baca tentang barcode dan cara pengkodeannya. Nah..dari referensi tersebut, kita dapat membuat sebuah program sederhana pembuat label barcode menggunakan Visual Basic. Kunci utamanya adalah bagaimana kita menterjemahkan konsep yang ada sebelumnya menjadi sebuah bahasa pemrograman. Kata dosen saya, kalo mo buat program tu ada langkah-langkah yang harus ditempuh. Tapi yang namanya mahasiswa, hampir gak ada yang mengamalkan titah beliau tersebut...kecuali emang ada tugas..biar dapat nilai. Karena menghormati beliau...kali ini saya akan berusaha mengikuti step-step yang ada tapi gak semuanya lho...soalnya saya juga lupa langkah-langkahnya apa aja.

Ya udah..kalo gitu langsung aja...
=====================
Step 1: Buat blok diagramnya...tapi yang ini dilewati aja ya..
======================
Step 2: Buat flowchart program.

nah..kalo yang ini saya masih bisa..meskipun sedikit dan kemungkinan masih keliru.
Kali ini saya coba membuat flowchart program pengkodean Code39-nya:

Tidak ada komentar: