Sabtu, November 19, 2011

Telkomsel Flash error Network Connection Problem "The current operating system is not supported" pada Windows XP

Suatu ketika, seperti biasanya saya mau buka om google nyari referensi buat kuliah. Dan seperti biasanya juga...laptop saya nyalakan dan saya tancepin modem USB Telkomsel Flash merk Huawei yang sudah dikasih logonya Telkomsel Flash. Tapi ketika mau koneksi, kok gak seperti biasanya....!!! Muncul error pada koneksinya.

Pesan errornya Network Connection Prompt "The current operating system is not supported" padahal selama ini bisa dan saya gak ganti-ganti operating sistem. Saya pikir ada masalah dengan modem atau SIM Cardnya, lalu saya coba di komputer lain...lha...kok bisa....! Berarti modemnya gak ada masalah.  Terus saya coba lagi berulang kali koneksinya di Laptop saya tetap gak bisa. Saya coba uninstall dengan bersih pake Revo Uninstaller, terus diinstall lagi tetep aja gak bisa. Sampai saya frustasi.

Akhirnya pake komputer yang lain saya cari di Google, ketemunya cuma masalah waktu nginstall karena sistem operasinya gak support. Karena frustasi, akhirnya saya biarkan aja laptopnya tergeletak tak berdaya.

Besok harinya saya coba lagi, tetep aja gak bisa. Kemudian muncul ide jahat di benak saya untuk melempar modem itu jauh-jauh dan beli modem yang lain tapi saya urungkan niat tersebut karena emang bukan salah modemnya. Lalu saya iseng-iseng bikin user baru lewat control panel...lalu saya gunakan user itu untuk masuk ke windows XP. Saya setting tampilan dan sebagainya untuk sekedar refresing. Waktu lihat icon telkomsel Flash, saya tergoda untuk men-doubleclick-nya. Modemnya saya tancepin dan saya double click icon telkomsel flashnya (karena autorun saya matikan). Saya coba koneksinya....alhamdulillah bisa....!

Dengan laptop yang sama, sistem operasi yang sama tapi beda user modem telkomsel flashnya bisa koneksi lagi. Saya coba lagi user lama saya...telkomsel flashnya tetep gak bisa. Cuma bisa menggunakan user yang baru. Berarti kesimpulan saya, ada masalah sama profile user-nya. So, daripada nginstall ulang Windows XP-nya....lebih baik bikin user name baru aja. Problem Solved..!

Tidak ada komentar: